Monday, January 13, 2020

Tips Memilih Jadwal Keberangkatan Saat Berlibur Bersama Balita





Pergi liburan bersama keluarga merupakan salah satu kegiatan yang pastinya menjadi wishlist di tiap tahunnya. Punya waktu yang bisa digunakan untuk punya momen-momen seru dengan keluarga pastinya selalu masuk dalam perencanaan. Namun bagaimana ya jika posisinya ingin liburan, tapi harus membeli tiket pesawat online untuk balita juga?

Liburan bersama anak, khususnya yang masih berusia balita memang membutuhkan beberapa trik tertentu. Sebab tidak seperti orang dewasa, balita harus mendapatkan treatment khusus agar merasa nyaman, dan gembira juga selama perjalanan hingga nanti saat liburannya berlangsung. Namun tentu saja saat ini sudah banyak bantuan yang bisa dipakai, salah satunya menggunakan travel agen yang mahir, seperti yang disediakan oleh Pegipegi. Saking mahirnya, kamu bisa mendapatkan banyak hal dalam satu situs ataupun aplikasinya. Mulai dari booking tiket pesawat hingga bus, hingga mendapatkan fasilitas travel tips yang sangat berguna.
Nah, bagi kamu yang sedang berencana untuk menentukan jadwal dan destinasi liburan bersama si kecil, berikut adalah beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum berangkat ya!

Ketahui dulu destinasi yang ingin kamu kunjungi
Kalau berlibur bersama balita, enaknya ke tempat liburan yang bagaimana ya?
Menentukan destinasi liburan merupakan tahap awal yang krusial bagi liburanmu. Sebab dari tahap ini kamu nantinya akan mengetahui juga mengenai perencanaan liburans ecara keseluruhan, spot-spot yang akan didatangi, persiapan keberangkatan, dan pastinya budget yang dibutuhkan.
Nah, hal lain yang harus kamu pertimbangkan dalam tiket pesawat online juga adalah apakah destinasi tersebut cocok untuk balita? Dan apakah kamu ke sana dengan bantuan nanny atau berangkat dalam keluarga kecil tanpa nanny? Sebab ini akan sangat mempengaruhi pengalamanmu saat berlibur nanti.

Agar kamu tidak terlalu bingung untuk memilih destinasi, kamu bisa menggunakan fitur Pegipegi pada menu Kota Tujuan Populer, di sini kamu akan mengetahui mana saja destinasi menarik untuk dikunjungi. Dari sini kamu bisa melihat manakah daerah-daerah yang sebenarnya sudah sangat ramah wisatawan, sehingga pastinya lebih mudah untuk membawa balita ke sana.


Mengetahui peraturan masing-masing maskapai mengenai penerbangan Anak
Dalam menentukan jadwal keberangkatan menggunakan pesawat, mempelajari mengenai peraturan antar maskapai untuk perihal penerbangan anak merupakan sesuatu yang penting. Hal ini agar kamu bisa menyiapkan keperluan anak dan tidak zonk saat sudah berada di depan konter tiket. 

Pada umumnya maskapai di Indonesia menentukan batasan usia untuk anak, untuk kemudian dikategorikan sebagai bayi, balita, dan anak-anak, agar bisa mengetahui apakah harus dipangku atau bisa duduk sendiri. Untuk masalah usia, biasanya juga digunakan untuk menentukan apakah si anak boleh diajak terbang atau tidak, umumnya untuk usia tertentu juga biasanya dimintai izin terbang dari dokter, misalnya usia di bawah 7 hari. 
Nah, untuk perihal harganya biasanya maskapai-maskapai di Indonesia menentukan rentang harganya masing-masing, namun secara umum harga terletak antara kisaran 10-20% dari harga tiket orang dewasa.




Menyiapkan akomodasi selama liburan
Memilih jadwal keberangkatan dan membeli tiket pesawat juga harus kamu sesuaikan dengan ketersediaan akomodasi, dimulai dari keberangkatan, lalu selama berkegiatan di tempat liburan, hingga kembali pulang. Terlebih lagi karena kamu memang membawa balita, semuanya butuh dipastikan, tidak mungkin membawa anak melakukan perjalanan yang beresiko nantinya. Untungnya saat ini Pegipegi melalui fitur terbarunya mengeluarkan Akomodasi Favorit. Fitur ini merupakan menu yang bisa kamu gunakan untuk mengurus segala keperluan liburan, khususnya yang berkaitan dengan akomodasi tempat tinggal. Kamu tidak perlu kebingungan untuk mencari rekomendasi hotel yang nyaman dan sesuai kantong, sebab semuanya sudah disediakan oleh Pegipegi. Dan jangan khawatir, sebab semua fasilitas dan keadaan hotel sudah melalui penilaian yang serius, sehingga bisa dimasukkan dalam rekomendasi penginapan terbaik.

Nah itulah beberapa ulasan mengenai tips menyiapkan perjalanan bersama balita, dan apa saja yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli tiket pesawat online. Tapi kamu tidak perlu pusing dan khawatir dalam mengurus keperluan liburan, sebab Pegipegi selalu standby menemanimu selama 24 jam setiap harinya, dengan beragam fitur terbaik. 
Selamat berlibur!



No comments:

Post a Comment

Tips Memilih Jadwal Keberangkatan Saat Berlibur Bersama Balita

Pergi liburan bersama keluarga merupakan salah satu kegiatan yang pastinya menjadi wishlist di tiap tahunnya. Punya waktu yang bisa...